Ayooo...Siapa Belum Rekam Data buat e-KTP

Ayooo...Siapa Belum Rekam Data buat e-KTP
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah jemput bola dalam program pelayanan KTP Elektronik (KTP El atau e-KTP). 

Saat ini, masih tersisa sekitar sembilan juta penduduk Indonesia yang tercatat belum melakukan perekaman data kependudukan.

Dari 254 juta penduduk Indonesia, sekitar 183 juta orang yang merupakan wajib KTP. Pada 2016 lalu, terhitung masih 22 juta penduduk yang belum merekam data dan memiliki e-KTP. Namun kini angkanya sudah menyusut.

"Per hari ini dari 22 juta sudah menyusut tinggal lebih kurang 9 juta penduduk yang belum merekam data. Kami harapkan paling lambat pertengahan tahun depan yang sembilan juta ini sudah rekam datanya," kata Tjahjo, seperti dilansir RMOL, Kamis (13/10).

Untuk jangka pendek, mulai Oktober sampai Januari 2017, perekaman data KTP El difokuskan di 101 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2017. Bagi yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapat e-KTP maka akan diberikan surat pengantar untuk menggunakan hak pilihnya. (rus/rmol/adk/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah jemput bola dalam program pelayanan KTP Elektronik (KTP El atau e-KTP). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News