Azis Dukung Usul Jokowi Soal Masker Anak Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Azis Dukung Usul Jokowi Soal Masker Anak Jelang Pembelajaran Tatap Muka
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sepakat dengan Presiden Jokowi yang memerintahkan jajarannya menyiapkan masker untuk anak-anak terkait rencana pembukaan sekolah tatap muka tahun depan.

Sebab, masker untuk anak-anak masih sulit ditemui di tengah pandemi Covid-19, sehingga mereka banyak menggunakan penutup hidung dan muka untuk orang dewasa.

Menurut Azis, segala persoalan terkait standar mutu dan keamanan protokol kesehatan Covid-19 menjadi konsekuensi logis yang wajib disediakan oleh negara di masa pandemi corona ini.

“Saya sepakat dengan masker khusus anak. Negara harus hadir untuk memastikan dan menyediakan ini," kata Azis, Jumat (4/12).

Azis mengatakan wacana dibukanya sekolah tatap muka tahun depan perlu dipertimbangkan dengan saksama.

Menurutnya, harus ada protokol yang dijalankan secara nasional dan fleksibel, dengan mempertimbangkan kondisi sosial masyarakat.

“Harus ada protokol yang seragam, jelas dan wajib untuk diikuti secara nasional," ungkapnya.

Azis mencontohkan jumlah siswa per kelas harus dibatasi, penyemprotan ruangan kelas secara berjadwal wajib dilaksanakan.

Selain menyetujui usulan Presiden Jokowi terkait penyedian masker anak, Bang Azis juga meminta rencana penerapan sekolah tatap muka dipersiapkan matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News