JPNN.com

Azis Syamsuddin dan Tim Otsus DPR RI Berkunjung ke DIY, Nih Tujuannya

Jumat, 27 November 2020 – 13:20 WIB
Azis Syamsuddin dan Tim Otsus DPR RI Berkunjung ke DIY, Nih Tujuannya - JPNN.com
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bersama tim Otsus DPR RI bertemu Gubernur DI Yogkarta Sri Sultan Hamengku Buwono X di Yogyakarta, Kamis (26/11/2020). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bersama tim Otsus DPR RI melakukan kunjungan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kunjungan ini untuk meninjau dan menerima masukan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota mengenai kendala dan implementasi pengunaan dana istimewa yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat DIY.

“Kehadiran Tim Otsus guna menindaklanjuti UU Nomor 13 tahun 2012 mengenai DIY, bagaimana implemantasi Dana Istimewa DIY, apakah cukup baik dalam penggunaannya? Sudahkah berdaya guna dan dapat menyejahterakan masyarakat DIY,” kata Azis Syamsuddin di Yogyakarta, Kamis (26/11/2020).

Politikus asal Golkar itu mengatakan dari hasil diskusi dan masukan yang didapat masalah tata ruang dan investasi menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan.

Untuk itu dirinya berharap pembangunan di DIY dapat sinergis dengan Kabupaten dan Kota serta proyek pembangunan nasional guna menjadi satu bagian dari kemajuan bangsa dan negara.

“Beberapa perwakilan bupati dan hal ini untuk kita jadikan pegangan bagi daerah-daerah yang menjadi penyangga dalam hal ini Kabupaten Kota seperti Kabupaten Bantul, Kabupten Kulonprogo, Sleman yang mudah-mudahan bisa menjadi kemajuan bagi Bangsa dan Negara,” katanya.

Menurut Azis, Pemeritah Pusat juga sedang menyiapakan Rancangan Peraturan Pemerintahnya untuk pelaksanaan dari UU yang akan disinkronkan pada pelaksanaan UU yang berkaitan dengan otsus.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri