Peringatan Hari Hutan Sedunia

Azis Syamsuddin: Ini Momentum Memperbaiki Tata Kelola Hutan

Azis Syamsuddin: Ini Momentum Memperbaiki Tata Kelola Hutan
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin merespons peringatan Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret.

Menurut Azis, peringatan tersebut sebagai momentum yang dapat dijadikan pijakan bangsa Indonesia memperbaiki tata kelola hutan baik dari sisi pelestarian maupun pemanfaatan hutan bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita jaga Hutan Indonesia dengan baik, pekerjaan rumah pada sektor hutan bukan hanya pelestarian dan membangun rumah bagi flora dan fauna. Namun, bagaimana memanfaatkan potensi hutan dapat mengikis kemiskinan dengan cara memanfaatkan tanah produktif untuk kesejahteraan masyarakat, tanpa harus merusak dan membakar,” kata Azis Syamsuddin dalam keterangan persnya, Minggu (21/3/2021).

Politikus Partai Golkar itu meminta Pemerintah Pusat bersama Kepala Daerah harus dapat memberikan pendampingan dan pelatihan kepada masyarakat di sekitar hutan, untuk mengenalkan dan memberikan ilmu mengenai tata cara proses penanaman, pembudidayaan dan panen.

“Berikan mereka ilmu dengan memberikan pemahaman dan pendekatan secara kultur dan budaya, Sehingga dapat mudah di terima. Saya optimis masyarakat di sekitar hutan dapat memanfaatkan dan menjaga potensi alamnya dengan baik, yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan" ujarnya.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin merespons peringatan Hari Hutan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News