Azis Syamsuddin Minta Menkes dan BPOM Memprioritaskan Produksi Vaksin Nusantara

Azis Syamsuddin Minta Menkes dan BPOM Memprioritaskan Produksi Vaksin Nusantara
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memprioritaskan Vaksin Nusantara menggantikan kekurangan stok vaksin Covid-19 di tanah air. 

Politikus Partai Golkar itu menegaskan bahwa Indonesia perlu memproduksi vaksin sendiri.

“Jangan sampai kita ketergantungan vaksin pada negara lain,” kata Azis, Kamis (8/4).

Pimpinan DPR RI bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu menyatakan bahwa Vaksin Nusantara merupakan karya anak bangsa.

Menurut dia, hadirnya Vaksin Nusantara itu dipastikan dapat mempermudah pengadaannya di Indonesia. Sebab, Indonesia dapat mengadakan vaksin sendiri dan tidak ketergantungan dengan negara lain.

“Vaksin Nusantara lebih sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Azis berharap pemerintah melalui Kemenkes dan BPOM dapat lebih menghargai kerja keras yang dilakukan para ilmuwan dan peneliti dalam negeri yang telah menemukan Vaksin Nusantara.

“Temuan ilmuwan Indonesia merupakan bukti bahwa bangsa kita mampu membuat vaksin sendiri. Vaksin Nusantara merupakan karya bakti terhadap bangsa dan negara,” pungkas Azis Syamsuddin. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Azis Syamsuddin meminta Menkes Budi Gunadi Sadikin dan BPOM memprioritaskan Vaksin Nusantara. Dia menegaskan Vaksin Nusantara lebih sesuai karakteristik masyarakat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News