Azrul Ananda: Persebaya Ini Untuk Jangka Panjang

Azrul Ananda: Persebaya Ini Untuk Jangka Panjang
Direktur Utama PT Persebaya Indonesia Azrul Ananda (dua dari kanan). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Persebaya Surabaya resmi memiliki struktur kepemilikan baru plus manajemen baru. Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Persebaya Indonesia di Graha Pena, Surabaya, Selasa (7/2) mengesahkan komposisi anyar pemilik saham.

PT Jawa Pos Sportainment (JPS) kini menjadi pemegang saham mayoritas PT Persebaya Indonesia dengan komposisi 70 persen, sedangkan 30 persen saham lainnya dimiliki 20 klub anggota yang tergabung dalam Koperasi Surya Abadi Persebaya (SAP).

Perubahan komposisi saham tersebut diikuti pembaruan susunan direksi. Kursi direktur utama PT Persebaya Indonesia, yang di dunia sepak bola lazim disebut presiden klub, kini ditempati Azrul Ananda.

Nah, manajemen baru pun tidak mau setengah-setengah mengelola tim kebanggaan Arek Surabaya tersebut. Karena itu, program yang disusun pun tidak sekadar target jangka pendek. Tapi, juga mempersiapkan rencana-rencana untuk masa depan.

Bukan hanya untuk tim yang turun di lapangan. Tapi, juga dari sisi manajemen, pengelolaan pertandingan, bisnis, dan fans. Langkah yang disusun itu pun diharapkan bisa memberi angin segar dalam perbaikan dan tata kelola sepak bola Indonesia.

”Kami persiapkan tim Persebaya ini untuk jangka panjang. Bukan untuk satu atau dua tahun saja. Kami juga ada target jangka pandek, tapi kami ingin menyusun fondasinya dengan cara baik. Sehingga bukan hanya baik untuk jangka pendek, tapi juga baik untuk jangka panjang,” kata Direktur Utama PT Persebaya Indonesia, Azrul Ananda.

Azrul memandang Persebaya sebagai tim yang luar biasa. Persebaya memiliki pendukung fanatik yang tidak hanya berasal dari kota kelahirannya, Surabaya. Tapi, juga dari daerah lain seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan. Tim berjuluk Green Force itu juga mempunyai kompetisi internal yang berjalan baik.

Dan itu semua adalah modal kuat bagi Persebaya untuk berjalan lebih baik ke depan. ”Tinggal bagaimana membangun fondasinya dari kerangka yang sudah baik itu,” ujar pria yang juga Direktur Utama PT Jawa Pos Koran tersebut.

Persebaya Surabaya resmi memiliki struktur kepemilikan baru plus manajemen baru. Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Persebaya Indonesia di Graha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News