Abdullah Azwar Anas: Ini Untuk Kepentingan yang Lebih Besar

Abdullah Azwar Anas: Ini Untuk Kepentingan yang Lebih Besar
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melayani permintaan foto bareng. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tak mau berlama-lama larut dalam dinamika politik pemilihan gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim.

Setelah mengembalikan mandat sebagai calon Wakil Gubernur Jatim ke PDI Perjuangan, Sabtu (6/1) kemarin, Anas langsung tancap gas memastikan percepatan beragam program pembangunan di daerahnya.

Senin (8/1) pagi tadi, Anas datang ke kantor Pemkab Banyuwangi untuk memimpin sejumlah rapat program kerja.

Dia juga menyempatkan diri menyambut dan melayani permintaan foto bersama dari ratusan ibu guru, wali murid, dan siswa yang sedang melakukan wisata edukasi ke kantor Pemkab Banyuwangi, yang memang kerap dikunjungi berbagai lembaga pendidikan dan instansi pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia.

“Hari ini saya koordinasikan beberapa program, ada juga evaluasi bareng para perangkat desa tentang program Smart Kampung yang berjalan di desa-desa yang berhasil memajukan desa, membuat Indeks Desa Membangun daerah kita termasuk yang terbaik. Akan ada akselerasi-akselerasi,” ujar Anas.

Terkait pengembalian mandat pencalonan cawagub Jatim ke PDI Perjuangan, Anas mengatakan, semuanya untuk kepentingan yang lebih besar.

“Ini untuk kepentingan yang lebih besar, karena ingin memastikan Pilgub Jatim ini menjadi festival program, bukan saling menjatuhkan. Karena menghormati dan tidak ingin menjadi beban bagi PDI Perjuangan, menghormati para kiai dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, menghargai dan tidak menjadi beban bagi senior yang sangat saya hormati Mas Saifullah Yusuf (Gus Ipul),” ujar Anas.

“Hormat saya setinggi-tingginya untuk kawan-kawan di PDI Perjuangan yang selama ini mendukung kami, dan terus bersama menghadapi dinamika politik ini,” imbuh bupati yang berhasil meningkatkan pendapatan per kapita rakyat Banyuwangi dua kali lipat itu.

Azwar Anas Langsung Tancap Gas Kerja di Banyuwangi setelah mengembalikan mandat menjadi cawagub Jatim ke PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News