Hinca Mengaku Cocok dengan Hasto untuk Satu Hal Ini

Hinca Mengaku Cocok dengan Hasto untuk Satu Hal Ini
Hinca Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku sangat sepakat dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tentang upaya menolak politik hitam yang menghalalkan segala cara. Terlebih, Hinca dan Hasto juga terlibat pembicaraan intensif tentang koalisi PD dan PDIP di sejumlah pilkada.

"Saya sepakat dengan sahabat saya Bung Hasto," kata Hinca di DPP PDI Perjuangan, Minggu (7/1). 

Hinca mengatakan, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono juga sudah mengingatkan hal itu. SBY pada rapat darurat yang digelar DPP PD pada 3 Januari 2018 dan pidato awal tahun sudah mengingatkan serta mengajak semua pihak untuk berpolitik pilkada dengan riang gembira.

"Tinggalkan  politik SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), kampanye hitam," jelas Hinca.  

Dia juga menyayangkan hal yang menimpa calon wakil gubernur Jawa Timur dari PDIP Abdullah Azwar Anas. Menurut Hinca, serangan politik terhadap bupati Banyuwangi itu sangat tidak patut. 

"Proses pilkada ini harus berlangsung riang gembira, karena ini hak asasi paling dalam dari setiap warga negara untuk tentukan pilihannya siapa yang jadi gubernurnya, bupatinya, wali kotanya dan wakilnya," ujarnya.(boy/jpnn)


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku sangat sepakat dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tentang upaya menolak politik hitam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News