Pak SBY Bantah Partai Demokrat Doyan Outsourcing

Pak SBY Bantah Partai Demokrat Doyan Outsourcing
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono bersama jajaran pengurus dewan pimpinan pusat partainya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat telah mengumumkan 17 pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018. Kebanyakan dari mereka berasal dari kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Dengan mayoritas kader internal, SBY mengklaim partainya bebas dari tudingan miring yang kerap menyebut Demokrat sering memakai kader partai lain atau outsourcing.

"Jadi, ada yang mengatakan Demokrat ini sukanya outsourcing,” kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Hal itu kata SBY sangat tidak benar. Apalagi dilihat dari 17 pasangan calon yang diusung, 82 persennya berasal dari kader Demokrat. “Dari 17 itu, 14 adalah kader. Sepuluh kader yang sudah ada, dan empat kader baru,” urai dia.

Presiden ke-6 RI ini menambahkan, dari 14 kader yang mereka usung, enam merupakan Ketua DPD, dua Ketua DPC, satu anggota DPR RI dan satu pengurus Demokrat di daerah.

SBY juga mengatakan, dari calon yang mereka usung beberapa merupakan petahana. “Ada Gubernur Papua, Gubernur Lampung, Wagub Sumsel dan banyak lagi,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Dari 17 pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2018, 82 persen berasal dari kader partai.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News