Azyumardi Azra Wafat, Moeldoko: Beliau Orang yang Baik

Azyumardi Azra Wafat, Moeldoko: Beliau Orang yang Baik
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko usai mengikuti salat jenazah Azyumardi Azra di Auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022). (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pers dan Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Azyumardi Azra wafat di Malaysia, Minggu (18/9). 

Kepala Staf Kepresidenan Moldoeko bersaksi bahwa Azyumardi Azra adalah orang baik. 

"Saya sebagai saksi, beliau adalah orang yang baik," kata Moeldoko di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9). 

Moeldoko mewakili negara menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Azyumardi Azra.

Dia juga meminta masyarakat yang hadir langsung di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir agar membukakan pintu maaf dan mendoakan almarhum Azyumardi Azra.

"Untuk itu, kita yang hadir di sini memberikan penghormatan terakhir kepada beliau, dan apabila beliau ada kesalahan, mari kita maafkan,” ungkapnya. 

“Kita doakan agar beliau, almarhum, masuk surga. Sekali lagi, atas nama negara, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," tambah mantan Panglima TNI itu. 

Moeldoko turut melakukan salat jenazah terhadap Azyumardi Azra di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa, bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Moeldoko bersaksi bahwa Azyumardi Azra adalah orang yang baik. Moeldoko mewakili negara menyampaikan dukacita atas wafatnya ketua Dewan Pers itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News