B20 TF ESC Hasilkan Potensi Nilai Proyek Lebih dari USD 11,5 Miliar

B20 TF ESC Hasilkan Potensi Nilai Proyek Lebih dari USD 11,5 Miliar
Chairman Task Force Energy, Sustainability and Climate Business 20 (TF ESC-B20) Nicke Widyawati. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, BALI - Task Force Energy, Sustainability and Climate Business 20 (TF ESC-B20) atau Satuan Tugas Energi, Keberlanjutan dan Perubahan Iklim dalam konferensi B20, berhasilkan menelurkan hasil nilai potensi proyek sebesar lebih dari USD 11,5 miliar.

Chairman TF ESC-B20, Nicke Widyawati mengatakan konferensi B20 merupakan diskusi untuk mencari solusi transisi energi berkelanjutan.

“Diskusi antara pemangku kepentingan dalam TF ESC-B20 memiliki tujuan untuk mencari implementasi paling realistis dari transisi energi yang berkelanjutan dengan konsep kemandirian energi,” kata Chairman TF ESC-B20, Nicke Widyawati.

B20 Summit berlangsung dari tanggal 13-14 November 2022, di Bali.

Tugas pertama yang harus dilakukan adalah percepatan penggunaan energi baru terbarukan di seluruh dunia.

Kedua adalah memastikan transisi energi yang adil dan terjangkau. Terakhir adalah meningkatkan kemanan energi.

Dari tiga pembahasan utama tersebut memunculkan pembicaraan mengenai kerja sama global lintas negara yang lebih dikembangkan baik di negara maju serta berkembang.

TF ESC juga berperan sebagai katalisator dalam kerja sama global dengan capaian perjanjian kerja sama sebanyak 38 kesepatan dari lintas negara.

TF ESC-B20 atau Satuan Tugas Energi, Keberlanjutan dan Perubahan Iklim dalam konferensi B20, berhasilkan menelurkan hasil nilai potensi proyek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News