Ba'asyir Diduga Danai Militan Aceh

Ba'asyir Diduga Danai Militan Aceh
Ba'asyir Diduga Danai Militan Aceh
JAKARTA - Polisi kembali mengeluarkan amunisi untuk menjerat Abu Bakar Ba"asyir. Ustad pendiri Ponpes Ngruki, Grogol Sukoharjo itu disangka menggalang pendanaan untuk latihan militer di Aceh sebesar satu miliar rupiah.

"Kalau ditotal sih, lebih dari dua miliar. Yang dari ustad Abu sendiri satu miliar, sisanya yang berhasil diungkap sebelumnya," ujar Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ketut Yoga Ana di Mabes Polri kemarin (13/08).

   

Dana itu digalang dari perorangan maupun organisasi. "Ini sedang ditelusuri penyidik dari organisasi apa saja dan apa motifnya,"kata Ketut. Dana itu sebagian sudah digunakan, sebagian kecil berhasil disita oleh penyidik dalam bentuk dollar dan ringgit Malaysia.

Ba"asyir dituding sebagai tokoh yang menggerakkan orang-orang itu untuk menyumbang dana. Alasannya infaq fi sabilillah. Anjuran itu ditaati oleh para pengikutnya sebagai perintah dari amir (pimpinan).

JAKARTA - Polisi kembali mengeluarkan amunisi untuk menjerat Abu Bakar Ba"asyir. Ustad pendiri Ponpes Ngruki, Grogol Sukoharjo itu disangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News