Ba'asyir Dituduh Provokasi Kelompok Medan

Ba'asyir Dituduh Provokasi Kelompok Medan
Ba'asyir Dituduh Provokasi Kelompok Medan
JAKARTA - Serangkaian tuduhan polisi terhadap Ustad Abu Bakar Ba’asyir dalam kasus terorisme seolah tak berhenti. Kali ini, polisi menyebut pimpinan Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah itu sebagai sosok dibalik aktivitas kelompok bersenjata yang merampok CIMB Niaga dan Penyerbuan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang.

Kadiv Humas Polri Irjen (Pol), Iskandar Hasan menyatakan, polisi meyakini bahwa Ba’asyir pernah berkunjung ke Hamparan Perak, awal 2009 lalu. Dalam kunjungan itu, Ba’asyir memberikan motivasi untuk yang mengarah pada aksi teror.

“Ini berdasar keterangan orang yang ditangkap, Ba’asyir paling tidak dua kali mengunjungi Hamparan Perak. Nah, di situlah dia memberikan motivasi kepada para pengikut ini,’’ ujar Iskandar disela-sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Polri dan  Kementerian Tenagakerja dan Transmigrasi di Jakarta, Kamis (7/10).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, Baa'syir dalam kunjungannya ke Hamparan Perak juga melakukan pertemuan tertutup dengan para pengikutnya. “Dari keterangan pengikutnya, pertemuan itu dilakukan secara tertutup karena memang untuk kalangan terbatas. Kelompok ini juga berusaha mengajak masyarakat yang ingin bergabung,” kata dia.

JAKARTA - Serangkaian tuduhan polisi terhadap Ustad Abu Bakar Ba’asyir dalam kasus terorisme seolah tak berhenti. Kali ini, polisi menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News