Baasyir Nasihati Ariel Agar Bertaubat

Baasyir Nasihati Ariel Agar Bertaubat
Baasyir Nasihati Ariel Agar Bertaubat

Hidup di jeruji besi saat lebaran tentu berbeda rasanya. Di rumah tahanan Bareskrim, Abu Bakar Baasyir dikunjungi puluhan pendukung. Sedangkan Ariel Peter Pan dibawakan kue brownies oleh Luna Maya sang kekasih.

Azan Asar berkumandang tanpa pengeras suara dari dalam ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri. Abu Bakar Baasyir mengenakan baju gamis putih bersiap menjadi imam salat berjamaah. Usai salat dan berdoa, Baasyir lantas berjalan menuju ruang makan tahanan yang kemarin khusus disediakan untuk menerima tamu-tamunya.

   

"Assalamualaikum, sehat semua," sapa Baasyir. Jawa Pos dan tujuh orang santri Pondok Pesantren Ngruki, Jawa Tengah yang mendapat giliran pertama menjenguk disalami satu persatu. Beberapa santri mencium tangan ulama asal  Jombang itu sebagai tanda penghormatan.

   

Sebelum masuk ke rutan Bareskrim, para pembesuk diperiksa lebih ketat.    Pertama, pengunjung ditanya mau bertemu siapa dan diperiksa identitasnya. Kartu tanda penduduk, ponsel, dan barang elektronik lainnya ditinggal dan dititipkan petugas jaga. Lalu, satu persatu polisi penjaga rutan akan menggerayangi seluruh bagian tubuh.

Hidup di jeruji besi saat lebaran tentu berbeda rasanya. Di rumah tahanan Bareskrim, Abu Bakar Baasyir dikunjungi puluhan pendukung. Sedangkan Ariel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News