Ba'asyir Yakini Osama Mati Syahid

Ba'asyir Yakini Osama Mati Syahid
Ba'asyir Yakini Osama Mati Syahid
JAKARTA - Kabar kematian Osama Bin Laden sudah sampai di telinga Abu Bakar Ba"asyir yang sedang ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Namun, saat ditemui Jawa Pos  di dalam tahanan saat jam jenguk kemarin (3/5), Ba"asyir masih belum yakin 100 persen. Tapi, jika benar pentolan Al Qaeda itu tewas, Ba'asyir menyebut Osama mati syahid.

 

Kesempatan bertemu dengan Baasyir di dalam tahanan bisa dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat. "Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja," sapa Ba'asyir pada Jawa Pos dengan ramah. Siang kemarin, rutan Bareskrim tak seramai biasanya. Hanya ada lima orang pembesuk lain yang mengunjungi tahanan di

Duduk di samping Aisyah Baraja, sang istri, Baasyir lantas bercerita terhadap kabar tewasnya Osama. Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) itu mengatakan, dirinya masih belum memastikan seratus persen berita kematian Osama.

 

Dia menjelaskan, sesuai dengan keyakinaannya kabar kematian Osama baru keluar dari pihak yang ia tuduh sebagai kafir, yaitu Amerika Serikat. Ba"asyir bekeyakinan bahwa sebagai umat muslim, ia wajib berhati-hati terhadap kabar yang dikeluarkan oleh orang kafir. "Kita masih tunggu juga kabar dari para mujahidin kelompoknya (Osama)," ujar Ba"asyir yang mengenakan setelah busana muslim putih.

 

JAKARTA - Kabar kematian Osama Bin Laden sudah sampai di telinga Abu Bakar Ba"asyir yang sedang ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News