Senin, 17 Desember 2018 – 10:50 WIB

Babak Baru Karier Dian Sastrowardoyo di Industri Film

Rabu, 28 November 2018 – 19:44 WIB
Babak Baru Karier Dian Sastrowardoyo di Industri Film - JPNN.COM

Dian Sastro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Dian Sastrowardoyo bersiap melakukan debutnya sebagai produser film. Bekerja sama dengan BASE Entertainment, dia akan melakukan co-production tiga proyek film layar lebar selama tiga tahun ke depan.

Dian mengatakan bahwa kerja sama ini adalah sebuah kesempatan yang tidak bisa dilewatkan. Oleh sebab itu, dia tidak sabar memulainya.

"Mbak Shanty (BASE Entertainment) adalah mentor yang mengajarkan banyak hal. Selain film, banyak yang tidak tahu bahwa saya juga sempat jadi volunteer ticketing untuk JIFFEST yang diinisiasi olehnya. Jadi saya rasa dia orang yang tepat untuk debut saya sebagai produser," kata Dian Sastrowardoyo kepada JPNN, Rabu (28/11).

Perempuan 36 tahun yang sudah hampir dua dekade berada di industri film melihat iklim sehat sedang terjadi di industri film tanah air. Menurutnya ini sebagai kesempatan yang baik untuk terjun ke industri sebagai produser.

"Saya melihat ini adalah waktu yang exciting untuk berkarya sebagai produser. Saya ingin memadukan background finance, entrepreneurship dan sisi kreatif saya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film," bebernya.

Hal senada juga disampaikan rekan Dian, Shanty Harmayn. Dia menilai industri sekarang sedang menarik.

"Pasar mempunyai permintaan yang tinggi akan creative content. Kesempatan emas ini harus disambut dengan menghasilkan karya-karya berkualitas dengan penuh keragaman. Kita pelaku industri harus dapat memberikan yang lebih baik lagi. Semua bertumpu pada kreativitas, wawasan dan upaya," lanjut Shanty.

Dian memaparkan bahwa pengalamannya sebagai aktris akan dipergunakan untuk karier barunya di balik layar. Meski begitu, dia juga menyebut banyak hal baru yang dialaminya dan membuatnya semakin mengerti mengenai pembuatan film.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar