Babak Final BlackAuto Battle 2023 Sukses Digelar di Yogyakarta

Babak Final BlackAuto Battle 2023 Sukses Digelar di Yogyakarta
Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2023 di Yogyakarta. Foto: BlackAuto Battle

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melewati dua region di Jabodetabek sebagai tuan rumah West Region dan Surabaya sebagai tuan rumah East Region, babak final BlackAuto Battle 2023 akhirnya sukses digelar di _ Yogyakarta, Sabtu - Minggu (21-22/10).

Kota Yogyakarta dipilih menjadi tempat pelaksanaan babak final BlackAuto Battle 2023, karena dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Yogyakarta kami pilih sebagai tuan rumah babak final dari kontes modifikasi mobil ini, karena mampu mendukung dan merangsang industri car tuning di wilayah sekitarnya, serta berada di posisi geografis yang strategis, di tengah-tengah pulau Jawa yang tentunya sangat mudah dijangkau," ungkap Boy Prabowo selaku perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2023, Kamis (26/10).

Masih menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, babak final kontes car tuning mampu menghadirkan jawara modifikasi hasil dari proses penilaian yang fair dan profesional. 

"Penjurian yang dilakukan oleh asosiasi APACT sangat fair dan menggunakan metode terukur, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan di setiap kategori yang dilombakan," lanjut Boy Prabowo.

Tren car tuning di tanah air membawa BlackAuto Battle 2023 membaginya dalam dua kelas/kategori, yaitu Culture yang mewakili genre modifikasi good looking dan fashionable, serta Contest Car yang mewakili genre yang lebih progresif.

"Masing-masing kelas atau kategori ini mempunyai karakteristik yang berbeda tentunya. BlackAuto Battle ingin mengakomodir kebutuhan keduanya yang memang sedang hype di dunia anak muda saat ini," tambah dia.

"Dengan faktor-faktor tersebut di atas, jelas bahwa setiap pemenang di babak final ini memang pantas dan layak menyandang gelar tersebut, serta menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia."

Babak final BlackAuto Battle 2023 akhirnya sukses digelar di _ Yogyakarta, Sabtu - Minggu (21-22/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News