BlackAuto Battle 2023 Surabaya Kedatangan 3 Mobil Khusus Racikan Modifikator Jepang

BlackAuto Battle 2023 Surabaya Kedatangan 3 Mobil Khusus Racikan Modifikator Jepang
Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2023 Surabaya. Foto: BAB

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan modifikator mobil beradu karya di ajang car tuning BlackAuto Battle 2023, kota kedua setelah Serpong, Tangerang (West Region), yakni Surabaya, Jawa Timur.

Total sebanyak 130 modifikator turut ambil bagian. Mereka semua merupakan perwakilan dari East Region untuk memperebutkan tiket menuju Final Battle.

Surabaya dipilih karena animo pencinta otomotif di Kota Pahlawan tersebut sangat besar.

Sebagai ibu kota Jawa Timur dan pintu gerbang Indonesia bagian timur, Surabaya punya semua yang dibutuhkan untuk membuat event sekaliber BlackAuto Battle meriah.

"Lokasi acara berada di jantung pusat kota. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dihuni banyak automotive enthusiast, khususnya yang suka modifikasi. Sebab itu, pelaksanaannya ramai dengan jumlah peserta sesuai target yang ditetapkan sekitar 130," tutur Boy Prabowo selaku perwakilan pelaksana event dalam keterangannya, Senin (3/7).

BlackAuto Battle 2023 Surabaya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di kota-kota sebelumnya.

Kompetisi dibagi dua kelas besar, yakni Culture, mewakili genre modifikasi yang proper, good looking, dan fashionable, sedangkan Contest Car mewakili genre lebih progressive.

"Dua kelas ini menghadirkan karakteristik modifikasi yang berbeda sehingga mampu mengakomodir kebutuhan para tuner memilih kelas yang sesuai dengan selera modifikasi mereka. Apalagi kedua kelas modifikasi tersebut sedang hype di dunia modifikasi," Boy menambahkan.

Kontes BlackAuto Battle 2023 kehadiran tiga mobil racikan tuner Jepang asli, yakni Nissan GTR HKS Version, Mitsubishi EVO IX JUNE, dan Nissan Skyline R34 MINES

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News