Babak Final Intersport Auto Show 2019 Sukses Melahirkan Para Raja Modifikator Mobil

Babak Final Intersport Auto Show 2019 Sukses Melahirkan Para Raja Modifikator Mobil
Babak final Intersport Auto Show 2019. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Intersport Auto Show Grand Final 2019 berlangsung di Edutown Arena BSD City, Tangerang, pada 30 November dan 1 Desember, akhirnya melahirkan para raja modifikator mobil di setiap kategori yang dilombakan.

Babak final ini menjadi persaingan ketat bagi 24 mosifikator proper car yang mengikuti kontes dan sudah lolos seleksi. Mereka juga merupakan pemenang dari kota-kota sebelumnya, mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Bekasi.

Melalui penilaian yang cukup ketat oleh para juri, untuk menghadirkan jawara setiap kelas yang dilombakan. Intersport Auto Show membuat 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing.

Menggunakan sistem live judging, para peserta diwajibkan untuk mempresentasikan modifikasi yang diterapkan pada mobilnya kepada para juri.

Adapun para finalis didominasi oleh peserta kelas Racing, di kelas inilah persaingan begitu ketat. Karena setiap peserta menampilkan modifikasi yang proper sesuai kriteria pada kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019. Para juri kagum akan modifikasi proper yang diterapkan pada mobil peserta lomba.

“Hampir semua jawara di sini sudah mengadopsi modifikasi swap engine, modifikasinya sudah tidak tanggung-tanggung lagi,” ucap Rendy Surya selaku salah satu juri.

Sementara itu, Ryan Melano yang juga juri IAS Grand Final menambahkan, “Para peserta sudah melakukan update modifikasinya untuk final ini, peserta sudah paham akan kriteria juri pada sebuah mobil modifikasi yang proper.”

Khusus di babak final, pihak panitia mendatangkan Dino Dalle Carbonare dari Jepang. Ia merupakan editor di media Speedhunters.com, juga salah satu pemerhati modifikasi.

Babak final Intersport Auto Show 2019 berlangsung pada akhir pekan lalu, sukses melahirkan para raja modifikator di setiap kategori yang dilombakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News