Babak I, Denmark Unggul 1-0 atas Belanda

Babak I, Denmark Unggul 1-0 atas Belanda
Babak I, Denmark Unggul 1-0 atas Belanda
Kharkiv — Belanda dan Denmark membuka laga di grup B Euro 2012 yang dilangsungkan di di Oblasny Sport Komplex Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Sabtu (9/6).

Datang sebagai tim yang diunggulkan pelatih Belanda Bert van Marwijk menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Robin Van Persie sebagai ujung tanduk. Kapten Arsenal ini ditopang Ibrahim Affelay, Wesley Snijder dan gelandang Bayern Munchen, Arjen Robben. Formasi ini memang terbukti mampu mengendalikan pertandingan. Dari awal menit babak pertama Van Persie dan kawan-kawan mendominasi pertandingan.

Suplai bola dari Nigel de Jong dan Mark Van Bomel ke barisan beberapa kali mengancam  jala Andersen. Namun sayang peluang tersebut berlalu begitu saja karena masih tumpulnya penembak gawang.

Malah di menit 24, Denmark yang terus menerus tertekan  berhasil mencetak gol. Melalui serangan balik yang cepat dan terarah Michael Krohn-Dehli sukses merobek jala Belanda yang dikawal Stekelenburg. Skor 0-1 untuk keunggulan Denmark.

Kharkiv — Belanda dan Denmark membuka laga di grup B Euro 2012 yang dilangsungkan di di Oblasny Sport Komplex Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News