Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Vietnam 0-0: Garuda Main Tanpa Kiper Cadangan

Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Vietnam 0-0: Garuda Main Tanpa Kiper Cadangan
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat melawan Laos. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Skor kacamata menutup babak pertama laga timnas Indonesia kontra Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam.

 

Skuad Garuda cukup beruntung tidak kebobolan karena Vietnam terus mebombardir sektor belakang Indonesia.

Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia memang menurunkan susunan pemain yang berbeda dari dua laga sebelumnya. Tiga bek tengah diturunkan bersamaan seiring absennya Elkan Baggott karena harus menjalani karantina.

Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, dan Rizky Ridho harus bekerja keras di lini belakang karena mereka praktis 80 persen bermain bertahan.

Beberapa kali Vietnam mendapatkan kesempatan dari Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Chong Phuong. Namun, sepakan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Di sisi lain, saat Indonesia akan membangun serangan, beberapa kali alur bola yang diarahkan menuju Irfan Jaya, Ezra Walian maupun Witan Sulaeman selalu bisa diadang oleh pemain lawan.

Pertahanan kukuh yang diperagakan Indonesia ini harus bisa dipertahankan. Sebab, dengan hasil imbang saja, Indonesia tetap berada di puncak klasemen Grup B.

Skor kacamata menutup babak pertama laga timnas Indonesia kontra Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News