Babi Mengganas Serang Warga

Babi Mengganas Serang Warga
Babi Mengganas Serang Warga
MUSI RAWAS - Hama babi terus meresahkan warga di beberapa desa di wilayah Mura. Tak segan-segan, hama ini menyerang manusia. Seperti yang terjadi di Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo. “Hampir setiap malam, hama babi berkeliaran di pekarangan rumah, bahkan merusak tanaman dan kebun umbi-umbian,” ujar Ketua RT  14, Kelurahan Karang Dapo, Saharuddin.

Dikatakan, ukuran hama babi ini besar-besar. Bahkan,  warga pernah diseruduk babi saat akan mengusir hama ini. “Kami berharap, pemerintah mencari solusi tepat dalam penanganan hama babi. Kalau bisa, panggil tim pemburu babi,” ujarnya.

Lurah Karang Dapo, Nahwani Hasyim mengatakan, kondisi wilayah tersebut merupakan daerah hutan dan semak yang masih asri. “Hewan buas, khususnya babi banyak berkeliaran, apalagi pemukiman warga berbatasan dengan hutan,” katanya.

Nahwani juga telah menyampaikan keluhan warga ke pihak kecamatan. “Katanya nanti ada program kegiatan berburu babi. Nah, salah satunya wilayah kelurahan ini masuk lokasi perburuan babi,” pungkasnya. (wek/ce4)

MUSI RAWAS - Hama babi terus meresahkan warga di beberapa desa di wilayah Mura. Tak segan-segan, hama ini menyerang manusia. Seperti yang terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News