Babinsa 03/Tebas Beri Motivasi Peternak Kambing Desa Binaan

Babinsa 03/Tebas Beri Motivasi Peternak Kambing Desa Binaan
Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Serda Andre mendampingi peternak kambing yang sedang menerapkan program penggemukan di Rt 019, Rw 001 Dusun Penggelan Bakti, Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Minggu (30/5/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Serda Andre melaksanakan pendampingan kepada peternakan kambing yang sedang menerapkan program penggemukan.

Kegiatan tersebut  berlokasi di Rt 019, Rw 001 Dusun Penggelan Bakti, Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Minggu (30/5/2021).

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik.

Terlebih pada hari besar Islam Idul Adha/Lebaran Haji yang tidak lama lagi, biasanya harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

Serda Andre Babinsa Ramil 03/Tebas mengatakan perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah.

Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

“Manfaat limbah kotoran kambing dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian," kata Serda Andre.

Sementara itu, Iqbal sebagai peternak Kambing menambahkan hewan Kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar.

Babinsa Koramil 1208-03/Tebas Serda Andre melaksanakan pendampingan kepada peternakan kambing yang sedang menerapkan program penggemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News