Baca! Kisah Pasien Positif Corona saat Menghadapi Masa Sulit Sendirian

Baca! Kisah Pasien Positif Corona saat Menghadapi Masa Sulit Sendirian
Ilustrasi petugas medis Corona. Foto: Antara

jpnn.com, KEDIRI - Seorang pasien positif corona akhirnya berhasil sembuh melawan sakitnya di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jatim.

Pasien dengan kode Kediri Kota 2 itu akhirnya dinyatakan sembuh covid-19 setelah dirawat di rumah sakit selama 18 hari. Hasil tesnya diterima pada hari Minggu 12 April 2020 dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan sembuh, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengadakan wawancara dengan aplikasi video conference Zoom pada pasien Kediri Kota 02.

“Pada saat saya kena, belum ada imbauan untuk orang sehat mengenakan masker. Jadi kemungkinan saya kena dari pembawa virus yang tanpa gejala,” kata pasien perempuan tersebut.

Dia mengingat bahwa rute kesehariannya hanya dari kantor ke rumah. Tidak pernah mampir ke mana-mana. Apalagi ke pusat keramaian.Dia tak punya riwayat bepergian dari kawasan yang terinfeksi.

Sampai kemudian, dia merasakan demam lebih dari 38 derajat celcius. Malam pada saat demam, dia mulai mengisolasi diri dan menjauh dari keluarganya.

Padahal hatinya saat itu sedang berbunga. Dia ingin selalu berdekatan dengan keluarga karena dia memiliki bayi yang usianya masih 11 bulan.

Dia pun mencoba minum obat penurun panas. Namun, panas tetap pada angka 38-39 derajat celcius.

Pasien positif corona ini adalah seorang ibu dari balita dan menjalani hari yang sulit selama dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News