Bacca dan James Bawa Kolombia Lolos ke Perempat Final

Bacca dan James Bawa Kolombia Lolos ke Perempat Final
Kolombia lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - PASADENA - Gol dari Carlos Bacca dan James Rodriguez saat menghadapi Paraguay memastikan langkah Kolombia lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016. Dalam laga lanjutan kualifikasi Grup A, di Rose Bowl, Rabu (8/6) pagi WIB, Kolombia menang dengan skor 2-1. 

Sosok paling gembira dengan keberhasilan itu jelas pelatih Jose Pekerman. Pria asal Argentina itu meraih milestone yakni melakoni laga ke-50 sebagai pelatih Kolombia. Momen penting itu ditandai dengan kemenangan sekaligus melaju ke perempat final. 

Bagi Kolombia, ini untuk ke-11 kalinya mereka berhasil melaju ke perempat final Copa America. Mereka berharap bisa melaju lebih jauh setelah dalam dua edisi terakhir yakni pada 2011 dan 2015 terhenti di perempat final.

Dalam laga kontra Paraguay, Kolombia langsung unggul cepat pada menit ke-12. Umpan sepak pojok dari James Rodriguez mampu disundul Bacca dan merobek gawang Paraguay yang dijaga Justo Villar. 

Gol Bacca tersebut menorehkan catatan unit. Lima gol Kolombia terakhir di Copa America berasal dari set pieces yakni penalti, tendangan bebas, sepak pojok, penalti, dan sepak pojok.

Kolombia menggandakan keunggulan pada menit ke-30 lewat aksi James. Tendangan kaki kirinya gagal diantisipasi oleh Villar. Gol bermula dari usaha keras dari Edwin Cardona dalam memberikan umpan kepada James. 

Pada babak kedua, Paraguay mencoba untuk tampil lebih agresif. Usaha tanpa kenal lelah tim asuhan Ramon Diaz tersebut membuahkan hasil pada menit ke-70. Victor Ayala mencetak gol spektakuler dari jarak 25 yard. Kiper Kolombia, David Ospina, terperangah dan tak bisa berbuat apa-apa. 

Gol itu membuat motivasi Paraguay meninggi. Tapi, usaha mereka untuk mencetak gol tambahan teradang kartu merah yang diterima Oscar Romero pada menit ke-81. Meski begitu, Paraguay tetap berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyamakan kedudukan. 

PASADENA - Gol dari Carlos Bacca dan James Rodriguez saat menghadapi Paraguay memastikan langkah Kolombia lolos ke perempat final Copa America Centenario

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News