Bachtiar Ikut Nyagub, Tujuh Tokoh Ikut Penjaringan PAN

Bachtiar Ikut Nyagub, Tujuh Tokoh Ikut Penjaringan PAN
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Konstelasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018 semakin menarik. Teka-teki majunya Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri akhirnya terjawab.

Selama ini, ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung itu kerap memberi sinyal siap kembali berdampingan dengan calon gubernur (cagub) petahana M. Ridho Ficardo.

Namun, Rabu (19/7), Bachtiar mendaftarkan diri sebagai cagub. Hal ini dapat diartikan bahwa Bachtiar siap bercerai dengan Ridho.

Sinyal keduanya bisa berpisah juga sempat diutarakan Ridho saat di kantor DPD PDI Perjuangan, Selasa (18/7) lalu. Saat itu, dia menyatakan belum tentu bergandengan dengan Bachtiar. Sebab, Ridho akan mempertimbangkan masukan dari partai politik (parpol) koalisi.

Abu Hasan, tim pemenangan Bachtiar, kemarin mengambil dua formulir pendaftaran sekaligus. Yakni formulir sebagai cagub dan cawagub. Menurut Abu, ini merupakan perintah Bachtiar yang berhalangan hadir karena pekerjaan.

Alasan pengambilan dua berkas karena peta politik saat ini sangat dinamis. Maju sebagai cagub bisa menjadi alternatif jika Ridho tak lagi menggandengnya.

’’Pendaftaran sebagai cagub ini lebih ke internal partai dan selanjutnya menunggu arahan ketua umum (Zulkifli Hasan, Red). Sebelum mengambil formulir tadi, kami berdiskusi panjang lebar dengan Pak Bachtiar, maka kami mengambil dua formulir,” kata Abu kepada wartawan.

Dia mengatakan, PAN merupakan salah satu penentu kemenangan pilgub di Lampung. Untuk mengusung Bachtiar sebagai cagub, timnya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Khususnya yang tidak membuka penjaringan cagub-cawagub.

Konstelasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni 2018 semakin menarik. Teka-teki majunya Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News