Badai Datang, Kapal Terguncang Lalu Tenggelam

Lebih dari 100 Penumpang Hilang, Diperkirakan Tewas

Badai Datang, Kapal Terguncang Lalu Tenggelam
Badai Datang, Kapal Terguncang Lalu Tenggelam
MOSKOW – Korban tenggelamnya kapal wisata Rusia di Sungai Volga pada Minggu lalu (10/7) terus bertambah. Laporan awal yang menyebut bahwa banyak penumpang berhasil diselamatkan dan hanya belasan yang dinyatakan hilang ternyata tidak benar.

Tim penyelamat Rusia kemarin menemukan sedikitnya 12 jenazah. Sementara itu, lebih dari 100 penumpang lainnya masih hilang dan diperkirakan telah tewas.

Tim penyelidik Rusia menyatakan bahwa saat musibah terjadi, kapal wisata Bulgaria mengalami kerusakan mesin. Bahkan, kerusakan terjadi sejak sebelum kapal berangkat. Kapal itu juga diketahui dalam kondisi miring pada salah satu sisinya. Tetapi, kapal yang berkapasitas 140 orang itu justru mengangkut sekitar 200 penumpang.

"Sebelum meninggalkan Kazan, kapal tersebut sudah bermasalah pada mesin utamanya bagian kiri. Tapi, tetap nekat berlayar juga," tutur penyelidik transportasi wilayah Volga dalam pernyataan di situs resminya kemarin (11/7).

MOSKOW – Korban tenggelamnya kapal wisata Rusia di Sungai Volga pada Minggu lalu (10/7) terus bertambah. Laporan awal yang menyebut bahwa banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News