Badan Keahlian DPR Teken MoU dengan UIR, Siap Saling Bekerja Sama

Badan Keahlian DPR Teken MoU dengan UIR, Siap Saling Bekerja Sama
Acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Badan Keahlian DPR dengan Universitas Islam Riau (UIR). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keahlian DPR bersama Universitas Islam Riau (UIR) sepakat untuk siap saling bekerja sama.

Kesepakatan itu tertuang dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak.

Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR Inosentius Samsul mengatakan, MoU yang ke-58 antara BK DPR dengan berbagai perguruan tinggi ini memiliki nilai yang penting.

“Kenapa MoU ini penting, karena karakter atau bentuk kegiatan yang ada di BK DPR memang sangat dekat dengan hal-hal yang bersifat akademis," kata Inosentius melalui keterangan yang diterima Minggu (22/5).

Menurut Sensi yang akrab disapa, dengan adanya MoU tersebut, DPR akan lebih leluasa untuk melibatkan para akademisi untuk ikut menyusun draf naskah akademik dan rancangan UU yang ditugaskan AKD kepada BK DPR.

“Dengan demikian ketika BK DPR membutuhkan ahli, dan kebetulan ahlinya ada di UIR, maka kami akan mengikutsertakan para ahli tersebut," ujar Sensi.

Karena itu, kata Sensi, hal ini merupakan suatu hubungan timbal balik antara DPR dengan perguruan tinggi.

Sebab jika mahasiswa ataupun dosen ingin melakukan riset, DPR akan sangat terbuka dan banyak bahan yang dapat dijadikan objek riset untuk mahasiswa ataupun dosen.

Badan Keahlian DPR dan UIR siap saling bekerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News