Badan Khusus Haji Belum Perlu

Badan Khusus Haji Belum Perlu
Badan Khusus Haji Belum Perlu
JAKARTA – Adanya wacana pengelolaan haji melalui lembaga khusus berbentuk Badan Haji, ditanggapi dingin Menteri Agama Suryadharma Ali. Dengan memastikan pengelolaan haji yang ada saat ini masih sangat baik dan tidak bermasalah. ”Saya belum lihat detil ide tentang pembentukan Badan Haji itu. Jadi belum tahu seperti apa persisnya. Hanya memang rasanya Badan Haji itu masih belum perlu,” ungkap Suryadharma Ali di kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Dia menilai pengelolaan haji yang masih dipegang oleh pemerintah melalui Kemenag masih sangat efektif. Dengan berbagai kekurangan yang juga terus diperbaiki. Bahkan beberapa tahun terakhir pengelolaan ibadah haji mendapat prestasi luar biasa.

Menurutnya, dorongan pengalihan pengelolaan haji melalui lembaga khusus itu merupakan ide saja. Belum dapat diimplemantasikan secara lengkap. Karena banyak prosedur dan aturan yang harus diperbaiki untuk menerapkan ide tersebut.

Apalagi, lanjut dia, banyak pula kekhawatiran dari jamaah haji dengan rencana itu. Setidaknya berkaitan dengan anggaran haji yang lebih besar, jika dikelola melaui badan khusu haji. ”Positif negatifnya pasti ada. Pemerintah berusaha memberikan pelayana haji yang terbaik bagi jamaahnya. Kan itu memang tanggung jawab pemerintah,” ujar politisi PPP ini.

JAKARTA – Adanya wacana pengelolaan haji melalui lembaga khusus berbentuk Badan Haji, ditanggapi dingin Menteri Agama Suryadharma Ali. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News