Badan POM Diminta Segera Tegur Produsen Iklan Bikini 'Remas Aku'

Badan POM Diminta Segera Tegur Produsen Iklan Bikini 'Remas Aku'
Kemasan makanan ringan, BIKINI (Bihun kekinian) tag line Remas Aku.

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta agar Badan POM segera bertindak tegas menegur produsen makanan ringan, yang dinilai tidak senonoh dalam pemasarannya

Di mana, kemasan makanan ringan itu menggunakan ilustrasi seorang wanita yang memakai bikin. Makanan itu bermerk BIKINI (Bihun kekinian).

Menurut Tulus, kemasan makanan ringan yang dijual itu sangat tidak mendidik. Terlebih, iklan dalam kemasan itu juga menggunakan tag line, 'remas aku'.

"Badan POM agar segera menegur dengan keras produsennya. Penjualan via on line pun, khususnya yang via OXL dan bukalapak.com, agar segera dihentikan," ucap Tulus dalam keterangannya, Rabu (3/8).

Karena dinilai sangat tidak mendidik, Tulus meminta agar konsumen tidak membeli produk mie instan, yang diklaim sedang kekinian itu.

"Konsumen tak usah membeli produk makanan seperti itu, khususnya anak-anak. Ini sangat tidak edukatif dan senonoh. YLKI menyatakan protes dan agar produk tersebut ditarik dari peredaran," pinta Tulus. (chi/jpnn)


JAKARTA -  Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi meminta agar Badan POM segera bertindak tegas menegur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News