Badrodin Berharap Brimob Bisa Kuasai Alutsista

Badrodin Berharap Brimob Bisa Kuasai Alutsista
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos group

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti baru saja melantik Brigjen Pol Murad Ismail sebagai Kepala Korps Brimob Polri.

Pada kesempatan serah terima jabatan itu, Kapolri menitipkan sejumlah pesan agar satuan Brimob tetap menjaga eksistensinya.

"Jaga terus eksistensi Brimob Polri jadi pasukan elit kebanggaan Polri dalam setiap gangguan kamtibmas dan kontijensi," kata Badrodin dalam sambutannya di aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/1)

Badrodin berharap, agar personel Brimob lebih menguasai teknis pada alat utama sistem pertahanan (alutista) Polri. Sehingga, kepolisian bisa tanggap apabila di kemudian hari terjadi ancaman pada keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Bangun peleton, kompi, detasemen dan kuasai alat dan pelihara. Disiplin Brimob juga memberi keteladanan, kemudian lakukan pengawasan ketat dan tegakkan norma-norma," ucap Badrodin.

Tak lupa, Badrodin juga mengingatkan jajaran Brimob untuk mengedepabkan aspek Hak Azasi Manusia (HAM) dalam setiap menjalankan tugasnya menjaga kamtibmas di seluruh wilayah.

"Jalin hubungan dengan lingkungan sekitar dan semua pihak. Sinergitas, penguasaan taktik teknis, dan memperhatikan HAM dlm setiap pelaksaan tugas. Hindari permusuhan, kekerasan, bentrok fisik yang timbulkan korban," pungkas Badrodin. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti baru saja melantik Brigjen Pol Murad Ismail sebagai Kepala Korps Brimob Polri. Pada kesempatan serah terima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News