Begini Pesan Kapolri Saat Melantik 7 Kapolda

Begini Pesan Kapolri Saat Melantik 7 Kapolda
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik 7 Kapolda dan Kepala Korps Brimob Polri di aula Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/1). Badrodin meminta seluruh Kapolda yang baru dilantik agar menanggalkan arogansinya untuk lebih melayani masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

“Pada para Kapolda, tingkatkan pelayanan prima. Fokus kerja di wilayah,” kata Badrodin.

Sebab, menurut Badrodin, nama baik Polri justru tercermin dari pelosok daerah di Indonesia. Jika di daerah para Kapolda bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas), maka dipastikan nama baik Polri bisa kembali bersih.

“Jangan banyak tinggalkan tempat. Saya perintahkan kunjungi wilayah, sentuh anggota dan masyarakat secara intens,” terangnya.

Kemudian, ia juga meminta para Kapolda untuk mendukung program pembangunan yang diwacanakan Presiden Joko Widodo terkait program Nawacita. Bahkan, Badrodin menekankan kepada para Kapolda untuk lebih transparan dalam menyampaikan informasi ke publik khususnya ke media massa.

“Dukung program pemerintah yang gencar membangun. Ciptakan hubungan yang baik dengan TNI, Pemda, dan stake holder. Manfatkan media sosial dan media massa untuk membangun kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun 7 Kapolda yang dilantik adalah Kapolda Sumatera Selatan Irjen Djoko Prastowo, Kapolda Jambi Brigjen Musyafak, Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahuddin, Kapolda NTT Brigjen Widiyo Sunaryo, Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin, dan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin serta Kepala Korps Brimob Polri, Brigjen Murad Ismail.(Mg4/jpnn)


JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik 7 Kapolda dan Kepala Korps Brimob Polri di aula Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News