Kembali ke Senayan, Eva Sundari Incar Ini

Kembali ke Senayan, Eva Sundari Incar Ini
Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kader PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari resmi kembali jadi anggota DPR RI. Dia diangkat melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) untuk Pramono Anung Wibowo, yang ditugaskan partai membantu Presiden Joko Widodo sebagai Sekretaris Kabinet.

Bersama Eva, juga telah diambil sumpah jabatan sebagai anggota Dewan, Tuti M Rosdiono, menggantikan Tjahjo Kumolo yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri. Pelantikan keduanya dilakukan dalam sidang paripurna DPR, yang dipimpin Fahri Hamzah, Senin (11/1).

Usai pelantikan, Eva yang ditemui wartawan terang-terangan mengungkapkkan partainya menginiginkannya ditempatkan di Komisi XI, yang membidangi keuangan dan perbankan. Namun, pasca dilantik, sementara waktu masih duduk di komisi I menggantikan Pramono.

"Saya ke Komisi I dulu, baru kemudian negosiasi di internal fraksi. Saya maunya di komisi XI. Karena setahun di Bappenas mengerti persoalan makro," kata Eva.

Tapi pada prinsipnya, salah satu srikandi partai banteng yang pernah duduk di Komisi III DPR, menunggu apapun keputusan partai dan fraksi.

"Prinsipnya saya stanby, dimanapun saya jalankan. Tapi kalau personal interest saya maunya di Komisi XI, apalagi akademik saya kan di ekonomi," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kader PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari resmi kembali jadi anggota DPR RI. Dia diangkat melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News