Bagai Ayam Kehilangan Induk, Anak Buah Surya Paloh di Sukabumi Cerai-Berai

Bagai Ayam Kehilangan Induk, Anak Buah Surya Paloh di Sukabumi Cerai-Berai
Ilustrasi.

jpnn.com - SUKABUMI - Partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat diterpa kabar tak sedap. Di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 37 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Nasdem Kab. Sukabumi membelot.

Awalnya, Nasdem memutuskan usungan dan dukungannya kepada pasangan Akhmad Jajuli - Iman Adinugraha. Namun kini, mereka ditinggal para penumpangnya. 

Sebanyak 37 PAC Nasdem tadi menyatakan dukungannya kepada pasangan usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Hati Nurani Rakyat (Hanura), Totong Suparman - M.A Murthado Tafrihan (Ado). 

Loncatnya dukungan tersebut dilakukan 37 PAC akibat sikap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem dinilai mancla-mencle dalam menentukan dukungan. 

"Ke-37 PAC tersebut tersebar di beberapa daerah pemilihan (dapil). Seperti di dapil satu ada PAC Gunungguruh, Cisaat, Kadudampit dan PAC lainnya sudah menyatakan dukungannya," kata salah satu Ketua PAC Nasdem, Agus Purnomo, saat menghubungi Radar Sukabumi (Grup JPNN), akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan, berawal dari ketidakjelasan DPW dalam menentukan sikap saat mendukung salah satu calon membuat dirinya bersama PAC lainnya untuk bergabung kepada pasangan lain.
 
"Kenapa 37 PAC mendukung pasangan Totong-Ado" Pertama, mereka merupakan putra daerah asli Sukabumi, kedua persahabatan di antara kami sangat baik. Ke-37 PAC menyatakan mendukung pasangan Totong-Ado, kami bukan tidak setuju dengan dukungan DPC, namun lebih kepada hati nurani yang berbicara," aku Agus.

Meski dirinya mengetahui akan konsekuensi yang akan diterima ketika membelot dari dukungan DPP NasDem, namun dirinya sadar bahwa dukungan ini bukan tanpa alasan dilakukan. Bahkan selain 37 PAC, Agus menyebut ada pengurus struktural Partai NasDem juga berbelot kepada pasangan lain. 

Namun, sampai saat ini masih tidak ada tindakan apapun. NasDem punya kader yang habis-habisan mendukung langkah DPC, namun pada akhirnya, kadernya saat ini seperti kehilangan induknya.

SUKABUMI - Partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat diterpa kabar tak sedap. Di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 37 Pengurus Anak Cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News