Bagaimana Ekonomi Indonesia di 2016? Ini Kata Menko Darmin

Bagaimana Ekonomi Indonesia di 2016? Ini Kata Menko Darmin
Bagaimana Ekonomi Indonesia di 2016? Ini Kata Menko Darmin

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa menyentuh angka 4,8 persen. Angka tersebut meleset dari target awal pemerintahan yang sebesar 5,3 persen.

"Artinya kami memang memperkirakan pertumbuhan ekonomi kira-kira mendekatilah 4,8 persen, ya ini melesetnya sedikit sekali. Itu semua menunjukkan bahwa upaya mendorong investasi selama ini itu sudah mulai kelihatan hasilnya," ujar Darmin di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (5/2).

Begitu juga dengan belanja barang dan belanja modal pemerintah, yang diklaim Darmin sejauh ini sudah berjalan baik. Meski tak dipungkiri, bila dilihat dari segi pengeluaran, sektor pertanian tidak berjalan terlalu baik.

Namun, sejauh ini pria 67 tahun ini masih optimistis pertumbuhan ekonomi kuartal I bisa sesuai target.

"Karena musim panennya bergeser ke arah bulan April-Mei karena kemarau. Mudah-mudahan di kuartal I ini mulai membaik, sektor industri juga lumayan membaik. Jadi secara keseluruhan terminologi tidak pas untuk kami, ya not bad lah," tutur Darmin. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun ini bisa menyentuh angka 4,8 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News