Bagaimana Kalau Sidang Ahok Digelar di Lokasi Ini?

Bagaimana Kalau Sidang Ahok Digelar di Lokasi Ini?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengaku bahwa sampai saat ini lokasi sidang perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama masih menjadi polemik.

Rikwanto mengungkapkan, Polri merekomendasikan dua lokasi sidang yaitu di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat dan Camping Ground Cibubur, Jakarta Timur.

"Ini masih pertimbangan, alternatif kami sampaikan termasuk ke pengadilan ada dua tempat, Kemayoran dan Cibubur," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Menurut Rikwanto, pihaknya memprediksi bahwa pengunjung sidang akan membeludak.‎ Sementara, lokasi pertimbangan sidang pertama di kantor lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat dianggap tidak kondusif untuk menyelenggarakan perkara ini.

"Hal tersebut berkaitan dengan diperkirakan akan banyaknya jumlah pengunjung yang akan melihat langsung proses persidangan tersebut," ungkap Rikwanto.

Dia mengakui bahwa rekomendasi dua tempat ini bukan wewenang Polri.‎ Keputusan, akan diambil oleh pihak pengadilan.

"Biar pihak pengadilan yang memutuskannya dan kepolisian nanti siap untuk membuat rencana pengamanan," tandas Rikwanto. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengaku bahwa sampai saat ini lokasi sidang perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News