Singkat dan Sepakat! Rp 120 Juta buat Korban Gempa Aceh

Singkat dan Sepakat! Rp 120 Juta buat Korban Gempa Aceh
Gempa mengguncang Pidie Jaya, Aceh. Foto: setkab

jpnn.com - MEDAN - Beragam bantuan mulai mengalir buat korban Gempa Aceh. 

Perkumpulan Aceh Sepakat, komunitas yang didominasi pengusaha asal Aceh yang berdomisili di Kota Medan langsung mengumpulkan sumbangan untuk membantu para korban di Aceh Pidie. 

Dalam waktu singkat, mereka sudah berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 120 juta dalam bentuk uang tunai.

"Secara spontan anggota Aceh Sepakat masing-masing memberi sumbangan. Dan pagi ini sudah terkumpul Rp 120 juta," kata Ketua Posko Aceh Sepakat Peduli Bencana Aceh, Fauzi Hasballah, seperti dikutip dari Medan Bagus (RMOL), Rabu (7/12).

Fauzi menjelaskan, sambil terus mengumpulkan sumbangan, mereka juga melakukan inventarisasi kebutuhan yang paling penting untuk para korban bencana tersebut. 

Mereka sepakat untuk mengutamakan bantuan medis, obat-obatan dan ambulans yang dikoordinir langsung oleh anggota mereka yang memiliki RS Malahayati. Setelah itu, mereka juga langsung mengirim bantuan logistik yang segera diangkut.

"Kebetulan anggota Aceh Sepakat ada juga pengusaha angkutan, maka dia yang langsung mengkoordinir pengirimannya," ungkapnya. (rgu/jpnn)


MEDAN - Beragam bantuan mulai mengalir buat korban Gempa Aceh.  Perkumpulan Aceh Sepakat, komunitas yang didominasi pengusaha asal Aceh yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News