Bagas/Fikri Gagal Mengulang Rekor Apik di French Open, Naga Air Memberikan Pembelaan

Bagas/Fikri Gagal Mengulang Rekor Apik di French Open, Naga Air Memberikan Pembelaan
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga pada ajang French Open 2024 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Rabu (6/3). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di luar dugaan langsung tersingkir di 32 besar turnamen French Open 2024.

Dalam laga yang digelar di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Rabu (6/3), ganda putra ranking sembilan dunia itu harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dua gim langsung 11-21, 17-21.

Hasil ini sejatinya kurang memuaskan mengingat pasangan berakronim BakRi itu datang dengan status finalis French Open.

Pada edisi 2023 tercatat juara All England 2022 itu mampu melangkah ke partai puncak sebelum kalah dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 14-21, 21-10, 18-21.

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menyebut Bagas/Fikri tidak bisa keluar dari tekanan lawan sepanjang laga.

Saat lawan nyaman dalam bermain, Bagas/Fikri terlihat mengendur sehingga harus menyerah dalam tempo 30 menit langsung dari pasangan ranking 14 dunia itu.

“Bagas/Fikri hari ini selalu berada di dalam tekanan, kurang bisa mengantisipasi kecepatan lawan. Terlalu pelan mainnya.”

“Di gim kedua polanya coba diubah dan sudah benar tapi penyelesaian akhirnya kurang baik, beberapa kali harusnya ada kesempatan mendapat poin malah melakukan kesalahan sendiri,” ungkap pelatih berjuluk Naga Air itu.

Pelatih ganda putra Indonesia buka suara kegagalan Bagas/Fikri melangkah jauh di turnamen French Open 2024, Rabu (6/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News