Bagi 10.000 Susu Kotak Gratis, Mas Garuda Bantah Suap Rakyat

Bagi 10.000 Susu Kotak Gratis, Mas Garuda Bantah Suap Rakyat
Bagi 10.000 Susu Kotak Gratis, Mas Garuda Bantah Suap Rakyat

jpnn.com - JAKARTA -- Hasil riset UNDP (United Nations Development Program) untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menyebutkan Indonesia menduduki peringkat ke-124 dari 187 negara yang disurvei.

Hasil survei itu menyebutkan, di antara negara-negara ASEAN, Indonesia berada di bawah Singapura, Brunei, Malaysia, Thailand dan Filipina.

"Revolusi Putih tidak sekedar meningkatkan konsumsi susu masyarakat tetapi juga produksi susu yang mampu menopang target konsumsi susu. Hal tersebut harus mulai dari politik anggaran yang memprioritaskan perbaikan sumber daya manusia Indonesia," kata juru bicara Mas Garuda, Noudhy Valdryno di kawasan HI, Jakarta, Minggu 9 Maret 2014.

Valdryno menjelaskan tingkat konsumsi susu Indonesia masih sangat minim. Padahal ini penting untuk meningkatkan kualitas generasi muda kedepan khusunya anak anak. "Konsumsi susu orang Indonesia hanya  11,9 liter per tahin," ujarnya.

Jumlah ini jauh dibanding konsumsi susu masyarakat di Cina yang mencapai 24 liter, Vitenam 12,1 liter, Filipina 22,1 liter, Malaysia 22,1 liter, Thailand 33,7 liter dan India yang mencapai 42,8 liter pertahun. "Dari sini  disimpulkan bahwa konsumsi susu masyarakat Indonesia masih sangat rendah," ungkapnya.

"Kita hari ini bagikan 10.000 kotak susu kecil. Ini bagian dari revolusi putih. Ini sudah kita lakukan tahun lalu di semua pulau. Kecuali Papua," ujarnya.

Ia menolak bula pembagian susu ini sebagai upaya pencarian citra atau mencari dukungan dalam pemilu. "Mas Garuda netral. Kita memang ingin meningkatkan gizi masyarakat dengan menambah jumlah konsumsi susu. Tidak ada upaya menyuap masyarakat. Kita netral," ujarnya.

Selain itu ia menambahkan dengan meningkatnya konsumsi susu bukan hanya gizi masyarakat yang membaik. Kualitas petani dan peternak susu perah juga akan meningkat sesui dengan jumlah konsumsi yang meningkat. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Hasil riset UNDP (United Nations Development Program) untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menyebutkan Indonesia menduduki peringkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News