Bagi Bansos ke Warga Sekitar TPA, Bupati Sidoarjo Ungkap Ikhtiar Menyulap Sampah jadi Berkah

Bagi Bansos ke Warga Sekitar TPA, Bupati Sidoarjo Ungkap Ikhtiar Menyulap Sampah jadi Berkah
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyalami seorang masyarakat di acara pembagian bansos kepada warga yang tinggal di sekitar TPA Griyo Mulyo, Jambon. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Sidoarjo.

jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo membagikan bantuan sosial (bansos) kepada 3.599 warga kecamatan Jabon.

Bansos tersebut diberikan kepada kepala keluarga di 4 desa yang tinggal dekat kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Griyo Mulyo Jabon, yakni Desa Kupang, Desa Tambak Kalisogo, Desa Semambung dan Desa Balongtani.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan pemberian bansos tersebut menjadi bentuk perhatian Pemkab Sidoarjo kepada warga yang selama merasakan dampak terhadap keberadaan TPA Jabon.

Sebelumnya, TPS Jabon menimbulkan bau yang menusuk hidung.

Namun, sejak dalam beberapa bulan terakhir ini bau tersebut berangsur kurang setelah ditemukannya eco lindi.

Meski demikian, alumnus FISIP Unair Surabaya itu menginginkan adanya saran dan masukan dari masyarakat terkait pengelolaan sampah TPA Griyo Mulyo Jabon.

Menurut bupati, umpan balik tersebut akan dipakai sebagai bahan evaluasi kinerja TPA agar lebih baik lagi.

"Kami juga butuh masukan yang sejujur-jujurnya, saat ini lebih parah atau tidak (dampak yang ditimbulkan TPA Griyo Mulyo) sebagai evaluasi kabupaten agar keberadaan TPA tetap berlangsung dengan baik," kata Bupati Muhdlor melalui keterangan yang diterima, Rabu (13/12).

Bupati Muhdlor Ali mengungkap ikhtiar Pemkab Sidoarjo menyulap sampah menjadi berkah yang akan diterapkan di TPA Jabon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News