Bagi Greysia/Apriyani, Pertemuan dengan Presiden Jokowi jadi Momen tak Terlupakan

Bagi Greysia/Apriyani, Pertemuan dengan Presiden Jokowi jadi Momen tak Terlupakan
Presiden Joko Widodo berbincang dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di sela penerimaan kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Acara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/8/2021). ANTARA/HO-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasa bersyukur dan bangga diundang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (13/8), untuk menerima hadiah dan penghargaan setelah sukses mengharumkan nama bangsa.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengakui pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidup mereka.

Greysia/Apriyani dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga sempat diajak Presiden Jokowi ke ruangannya untuk berbicara berbagai macam hal. 

"Kami merasa bersyukur dan bangga bisa diterima Pak Presiden. Kami tadi sempat diajak ke ruangannya, ngobrol bareng berempat, bareng Pak Menpora juga. Itu sebuah momen yang tidak bisa terlupakan sebagai bentuk apresiasi untuk kami, dan kami sangat terharu," ungkap Greysia lewat rilis resmi PBSI, Jumat (13/8).

Dia menceritakan dalam pertemuan selama 30 menit itu, mereka berempat lebih banyak membicarakan tema santai dan ringan layaknya sebuah keluarga. Dalam kesempatan itu, katanya, Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginan besarnya untuk memajukan olahraga nasional.

"Pak Presiden juga menceritakan momen-momen saat nonton kami, sempat deg-degan juga katanya, dan beliau bilang sempat tidak berani nonton. Gregetan," timpal Apriyani. 

Ganda putri peringkat enam dunia itu pun mengucap syukur yang tak terhingga atas apresiasi yang diberikan oleh semua pihak, terutama pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah atas komitmennya untuk mengapresiasi para atlet yang berprestasi. Kami hanya bisa bersyukur, dan ya, memang sebagai atlet tugas kami harus menjadi juara di ajang internasional dan mengharumkan nama Indonesia, lalu apresiasi akan datang dengan sendirinya tanpa kami minta," tutur Greysia. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara akan menjadi momen yang tidak terlupakan dalam hidup mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News