Bagi Nilmaizar, Ini Pertarungan Harga Diri, Harus Serang!

Bagi Nilmaizar, Ini Pertarungan Harga Diri, Harus Serang!
Nilmaizar. Foto: ist for Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC harus menang dengan selisih minimal tiga gol menghadapi Pusamania Borneo FC pada semifinal leg kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion H Agus Salim, Padang, besok malam (16/1), sebagai syarat merebut tiket final.

Pasalny, di pada leg pertama, Semen Padang FC kalah dua gol atas Pusamania Borneo FC.

Sadar dengan kondisi demikian, arsitek Semen Padang FC, Nil Maizar, mempersiapkan anak asuhnya untuk bermain menyerang. Hal itu terlihat saat Irsyad Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan di Stadion H Agus Salim, Padang, kemarin pagi (14/1).

Berbagai pola menyerang, cara menekan pertahanan lawan, serta mengasah ketajaman lini depan, dilatih secara ketat.

“Segala taktik dan strategi menyerang sudah kami persiapkan dalam tiga hari ini,” ujar mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu.

Pada kesempatan tersebut, Nil menegaskan, kemenangan yang mereka kejar bukan sekadar untuk bisa lolos ke partai final saja. Baginya, laga itu juga pertaruhan harga diri.

“Tak mungkin kita ingin kalah di kandang sendiri. Untuk bisa memenangkan laga, kami akan mengeluarkan segala kompetensi yang kami punya,” ucapnya.

Meski akan bermain menyerang, pelatih asal Payakumbuh itu, juga ingin anak asuhnya bermain lebih sabar. Dalam sesi latihan itu, Nil sempat menginstruksikan pemainnya untuk bermain sabar.

PADANG – Semen Padang FC harus menang dengan selisih minimal tiga gol menghadapi Pusamania Borneo FC pada semifinal leg kedua Piala Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News