Bagi Pencinta Balap Vespa, Ada Kabar Gembira nih dari Ketua MPR

Bagi Pencinta Balap Vespa, Ada Kabar Gembira nih dari Ketua MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima panitia The Brotos Vespa Race Championship 2022 di Jakarta pada Jumat (14/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, IMI pertama kali bersama komunitas Vespa The Brotos akan menyelenggarakan The Brotos Vespa Race Championship 2022.

Kejuaraan balap Vespa ini diselenggarakan tiga seri di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Seri I dilaksanakan pada 15-16 Januari, seri II 4-5 Juni, dan seri III 8-9 Oktober.

Para pembalap memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

"Diikuti sekitar 350 pembalap Vespa yang akan bertanding di tiga kelas, regular, profesional, dan support," ujar Bamsoet usai menerima panitia The Brotos Vespa Race Championship 2022 di Jakarta pada Jumat (14/1).

Ketua Panitia The Brotos Vespa Race Championship 2022 Muhammad Ali Reza, Sekretaris Rifky Alhabsyi, dan Koordinator Acara Azizir Arfat hadir dalam pertemuan itu.

"Kejuaraan menggunakan sistem poin, sebagaimana yang diterapkan dalam kejuaraan balap MotoGP,'' ucap ketua umum Ikatan Motor Indonesia ini.

Pembalap yang finis pertama di setiap seri mendapatkan 25 poin, finis kedua 20 poin, finis ketiga 15 poin, hingga finis kesepuluh mendapatkan 1 poin.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penyelenggaraan The Brotos Vespa Race Championship 2022 yang diadakan IMI dan komunitas Vespa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News