Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Bamsoet Sampaikan Pesan Perdamaian

Perayaan Natal Bersama MPR, DPR, dan DPD, Bamsoet Sampaikan Pesan Perdamaian
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR Puan Maharani saat perayaan Natal bersama MPR, DPR, dan DPD di Kompleks MPR, Jakarta, Rabu malam (12/1). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, hakikat paling fundamental dari Natal merupakan simbolisasi dari transformasi diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Muara dari praktik kehidupan keagamaan adalah cinta dan kasih yang menggerakkan persaudaraan.

"Jika kita renungkan sejenak, melihat dan menyimak lingkungan di sekitar kita dengan saksama, sesungguhnya Tuhan telah banyak mengajari kita tentang cinta kasih yang mahaluas dan tidak berbatas,'' ujar Bamsoet.

Misalnya, matahari yang tidak pernah pilih kasih dalam menyinarkan cahaya, udara yang tidak pernah bosan mengembuskan napas kehidupan bagi setiap insan, dan bumi yang tidak pernah lelah menopang kehidupan kita.

Hal itu dikatakan Bamsoet saat perayaan Natal bersama MPR, DPR, dan DPD RI di Kompleks MPR RI, Jakarta, Rabu malam (12/1).

Turut hadir Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua Panitia Lamhot Sinaga serta sejumlah duta besar negara sahabat.

Ketua ke-20 DPR RI dan mantan ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menjelaskan, cinta dan kasih Tuhan Yang Maha Esa harus menjadi bahan bagi semua pemeluk agama dalam merajut semangat persaudaraan dalam kebersamaan.

"Setelah hampir dua tahun diuji dan ditempa pandemi Covid-19, kita bersyukur bahwa soliditas dan solidaritas kebangsaan mampu mempersatukan kita. Kita semua berharap perayaan Natal hari ini menjadi momentum kebangkitan," ucap Bamsoet.

MPR, DPR, dan DPD mengikuti perayaan Natal bersama pada Rabu (12/1) malam untuk menyampaikan pesan persaudaraan dan kebersamaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News