Bagi Siti Atikoh, Yogyakarta sebagai Gudang Seni Tak Perlu Diragukan Lagi

Bagi Siti Atikoh, Yogyakarta sebagai Gudang Seni Tak Perlu Diragukan Lagi
Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti di Jogja T-Shirt Jethe di Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (6/12). Foto: Tim Siti Atikoh

jpnn.com, SLEMAN - Istri Calon Presiden 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menilai industri kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak perlu diragukan. Menurut Atikoh, DIY merupakan gudangnya seni.

Hal itu disampaikan Atikoh saat menemui ratusan pelaku UMKM dan industri kreatif di Jogja T-Shirt di Jalan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Rabu (6/12).

Di tempat tersebut, Atikoh melihat langsung proses pembuatan produk kaus yang dijual sebagai oleh-oleh dengan desain yang unik dan menarik. Bahkan belajar proses menyablon.

Dia didampingi sang pemilik, Sugianto dan keluarga, serta sejumlah kader PDI Perjuangan juga dipandu berkeliling melihat toko dan produk lain yang dijual di Jogja T-Shirt.

"Kalau kita bicara industri kreatif Jogja punya potensi yang luar biasa ditunjang oleh pariwisata yang begitu potensial," kata Atikoh.

Dia mencontohkan produk Jogja T-Shirt yang sebenarnya sederhana, tetapi mampu memaksimalkan dengan desain yang apik dan mengangkat kearifan lokal.

"Itu yang perlu dipertahankan dan pemiliknya sudah punya hak paten," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Atikoh sempat berdialog dengan dua pelaku usaha kecil. Keduanya hampir-hampir bergerak di bidang yang sama, yakni desain fesyen dan pakaian muslim.

Siti Atikoh mengatakan pemerintah tentu harus membuka dan memudahkan akses permodalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News