Bagi yang Melihat Prajurit TNI Ini, Tolong Segera Hubungi Kodam Cenderawasih

Bagi yang Melihat Prajurit TNI Ini, Tolong Segera Hubungi Kodam Cenderawasih
Foto Personel Yonif 756/WMS Prada Yotam Bugiangge. Foto: ANTARA Papua/Pendam XVII

jpnn.com, JAYAPURA - Pihak Kodam XVII/Cenderawasih masih terus mencari keberadaan Prada (Prajurit Dua) Yotam Bugiangge yang melarikan dari kesatuan tanpa keterangan.

Saat melarikan diri pada Jumat, 17 Desember 2021, pukul 17.00 WIT, personel Kompi C Yonif 756/WMS itu membawa satu pucuk senjata jenis SS-2 V1 dari kesatuannya.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menyebutkan pihaknya telah menyebarluaskan foto Prada Yotam Bugiangge untuk mempermudah pencarian.

“Fotonya telah disebarluaskan untuk mempermudah pencarian,” ungkap Kapendam dalam keterangannya, Senin (20/12).

Kapendam menjelaskan Prada Yotam Bugiangge hingga kini telah melarikan diri dari Kesatuan Yonif 756/WMS selama empat hari dan sedang dalam proses pencarian.

Diketahui, Prada Yotam Bugiangge merupakan putra daerah asli orang Papua yang lahir 24 Mei 1999 di Gunia, Suku Nduga Papua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Kapendam mengatakan kejadian larinya Prada Yotam dari kesatuan diawali saat yang bersangkutan akan melaksanakan tugas jaga bersama rekan-rekan lainnya.

"Saat persiapan tugas jaga, tiba-tiba Prada Yotam Bugiangge berjalan menuju arah belakang tempat jaga sambil menelepon seseorang.”

Pihak Kodam XVII/Cenderawasih masih terus mencari keberadaan Prada (Prajurit Dua) Yotam Bugiangge yang melarikan dari kesatuan tanpa keterangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News