Bagian dari Percepatan Bisnis, Bos VW Group Mundur

Bagian dari Percepatan Bisnis, Bos VW Group Mundur
Ilustrasi Volkswagen Group (Foto: in4ride)

jpnn.com, WOLFSBURG - Sempat tersiar akan adanya pergantian pimpinan tertinggi Volkswagen Group belakang, akhirnya menjadi nyata setelah perusahan mengumumkan mundurnya Matthias Muller sebagai CEO dan Chairman.

“Matthias Muller telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk Volkswagen Group. Ia menjadi ketua dewan manajemen pada musim gugur 2015, ketika perusahaan tengah menghadapi tantangan terbesar dalam sejarahnya. Dia berhasil membuat Volkswagen lebih kuat dari sebelumnya. Oleh karena itu kami dari segenap karyawan perusahaan mengucapkan terima kasih,” tulis Hans Dieter Potsch, Ketua Dewan Pengawas Volkswagen Group.

Pengganti Muller sendiri, pihak pabrikan otomotif Jerman ini menunjuk Dr Herbert Diess selaku CEO baru VW Group.

Selain itu, VW Group juga tengah menata kembali pemetaan wilayah bisnis mereka, khususnya di China. Adapun nantinya akan ada grup untuk volume, premium dan super premium.

Diees akan bertanggung jawab dalam hal penelitian dan pengembangan grup tersebut di atas.

Sementara Rupert Stadler akan mengelola penjualan, kemudian Oliver Blume selaku CEO Porsche akan mengawasi produksi dari grup.

Perombakan tersebut disebutkan sebagai bentuk efisiensi manajemen agar pengambilan keputusan di atas bisa lebih cepat.

“Volkswagen Group adalah persatuan merek-merek mobil dengan potensi yang besar. Dalam pergolakan besar di industri otomotif, penting bagi Volkswagen untuk memilih peningkatan kecepatan dan jenis layanan baru,” papar Diess. (mg8/jpnn)


Bagian dari percepatan pengembangan grup perusahaan, VW Group mengumumkan pergantian pucuk pimpinan dari Matthias Muller kepada Dr Herbert Diees.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News