Ikuti Volkswagen, BMW Diduga Lakukan Manipulasi Tes Emisi

Ikuti Volkswagen, BMW Diduga Lakukan Manipulasi Tes Emisi
Kantor pusat BMW di Munich (Foto: BMWblog)

jpnn.com, MUNICH - Pabrikan otomotif asal Jerman kembali berulah. Setelah kasus dieselgate yang dilakukan Volkswagen, kantor pusat BMW di Munich tiba-tiba digerebek Kepolisian dan Kejaksaan Jerman terkait hal sama.

BMW juga diduga telah menggunakan perangkat lunak untuk mengendalikan emisi ilegal yang mampu memanipulasi tingkat pembuangan emisi gas buang.

Dilaporkan Dailymail, tidak saja kantor pusat pihak berwenang juga melakukan penyelidikan ke fasilitas pabrik mesin BMW di Austria.

"Ada kecurigaan awal bahwa BMW telah menggunakan perangkat terkait tes uji emisi untuk memanipulasi aturan emisi yang ditetapkan," kata jaksa dalam pernyataan tertulis yang diterima Dailymail, Rabu (21/3).

Sementara pihak BMW angkat suara dan menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak terlibat dalam tindakan ilegal tersebut.

"BMW menjelaskan tindakan ilegal dalam hal gas buang BMW tidak termasuk dalam golongan yang melakukan tindakan ilegal tersebut," jelas perwakilan BMW. (mg8/jpnn)


Setelah kasus dieselgate yang dilakukan Volkswagen, kantor pusat BMW di Munich tiba-tiba digerebek Kepolisian dan Kejaksaan Jerman terkait hal sama.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News