Bagikan Daging Kurban, BNPP Ajak Pekerja Perkuat Semangat Pengabdian dan Kepedulian

Bagikan Daging Kurban, BNPP Ajak Pekerja Perkuat Semangat Pengabdian dan Kepedulian
Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pada Selasa (12/7) menyalurkan daging kurban kepada pegawainya dan lingkungan sekitar kantor. Foto: Humas BNPP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) pada Selasa (12/7) membagikan daging kurban kepada pegawai dan masyarakat sekitar di halaman kantor BNPP dalam perayaan Iduladha.

Sekretaris BNPP Restuardy Daud menyampaikan tahun ini pihaknya menyembelih empat sapi dan satu kambing dari biro dan keasdepan.

Restuardy memastikan hewan kurban tersebut bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Selain itu, penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat dan memenuhi syarat, ketentuan, dan prosedur. 

Penyembelihan dilakukan di RPH Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur di bawah pengawasan Dinas Peternakan Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi, saya menyampaikan insyaallah daging yang didistribusikan kepada bapak/ibu saudara sekalian aman untuk dikonsumsi," ujarnya.

Peringatan Iduladha, menurut Restuardy, tidak hanya berbagi sebagai bentuk ritual religi, tetapi juga mengandung makna sosial kemasyarakatan.

Dia mengungkapkan pelaksanaan kurban tidak hanya identik dengan memberi, tetapi juga sekaligus mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Kemudian, Restuardy mengajak seluruh jajaran BNPP untuk membawa semangat berkurban di lingkungan kerja melalui komitmen pengabdian selaku abdi negara dan masyarakat dalam mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan negara.

BNPP mengajak pekerja memperkuat semangat pengabdian dan kepedulian melalui pembagian daging kurban pada momen Iduladha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News