Bahagianya 22 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Ini

Bahagianya 22 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Ini
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V), Lantamal V mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara ini ditandai dengan laporan kenaikan pangkat di depan Komandan Yonmarhanlan V, Mayor Marinir Dwi Aryanto Wibowo, Selasa (12/4). FOTO: Dispen Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Sebanyak 22 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V), Lantamal V mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara ini ditandai dengan laporan kenaikan pangkat di depan Komandan Yonmarhanlan V, Mayor Marinir Dwi Aryanto Wibowo, Selasa (12/4).

Prajurit yang naik pangkat tersebut antara lain 3 orang dari Pelda ke Peltu, 4 orang dari Sertu ke Serka, 3 orang dari Serda ke Sertu, 5 orang dari Koptu ke Kopka, 3 orang dari Kopda ke Koptu, 3 orang dari Praka ke Kopda dan seorang orang dari Pratu ke Praka.

Danyon Marhanlan mengucapkan selamat kepada para prajuritnya yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Menurutnya, kenaikan pangkat tidak terjadi otomatis, namun melalui proses atau aturan yang telah ditetapkan dinas berdasarkan beberapa kreteria penilaian. 

Kenaikan pangkat, lanjutnya, bukan suatu rutinitas, akan tetapi merupakan satu anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang kita terima dan sudah sepatutnya kita mensyukurinya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan sakah satu hasil kerja ketar, prestasi kerja, dedikasi, loyalitas dan  pengabdian kepada bangsa dan negara," terangnya.

Dalam kesempatan tetsebut, Dwi – sapaan Danyonmarhanlan V - berharap kepada seluruh prajuritnya agar momen kenaikan pangkat ini dijadikan pemicu untuk  terus memotivasi diri, berbuat yang terbaik, dan profesional sebagai prajurit TNI.(fri/jpnn)


SURABAYA – Sebanyak 22 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V), Lantamal V mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News